Home » , » Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog Dengan Mudah Menggunakan Microsoft Word

Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog Dengan Mudah Menggunakan Microsoft Word

Posted by Despul Media on Jumat, 01 Juli 2016

Tutorial membuat tabel kali ini kita akan memanfaatkan microsoft word, karena menurut saya cara ini adalah cara membuat tabel paling mudah dari pada yang lainnya, saya agak bingung mau mulai dari mana, tapi supaya lebih lengkap, saya akan menjelaskan dari awalnya aja atau dari membuat tabel di Mirosoft Word.

Baik, silahkan di simak cara mudah membuat tabel di postingan blog dengan menggunakan Microsoft Word.

1. Buka Microsoft Word, disini saya menggunakan Microsoft Word 2007

2. Klik Insert dan Pilih Table, di sini saya akan menggunaka tabel 5x6.



3. Isiin dan otak atik saja tu tabelnya sampai bagus.

"Maaf ya kalau disini saya tidak bisa menjelaskan cara membuat
tabel di microsoft word, karena kepanjangan nantinya, jadi untuk cara buat
tabel di microsort word cari di google aja ya, hehe,,"

Saya anggap sudah selesai membuat tabelnya dengan benar.
memuat tabel


4. Lalu Save atau Save as tabel tersebut dengan Type Web Page,
Filtered (lihat gambar)
memuat tabel 2


5. Kalau keluar notif dari microsoft word, pilih aja Yes

6. Sekarang buka file yang sudah di simpan tadi, (biasanya ada si dokumen)
memuat tabel 3


7. Nanti akan tampil seperti ini.
memuat tabel 4


8. Tekan CTRL+U atau klik kanan dan pilih Lihat sumber laman (view page source)

9. Copy kode-kode yang tampil di sana mulai dari <table class= . . .
Sampai dengan </table>
memuat tabel 5


10. Pastekan kode tersebut pada mode penulisan HTML.
memuat tabel 6


Selesai.

Anda juga bisa membuat tabel dengan berbagai model dan tentunya mudah.
baiklan semoga artikel kali ini bisa bermanfaat. dan sekian cara membuat tabel dengan menggunakan microfoft word.

Thanks for reading & sharing Despul Media

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar