Home » » Cara Mengetahui Dan Menulis Kode Warna 3 Digit

Cara Mengetahui Dan Menulis Kode Warna 3 Digit

Posted by Despul Media on Jumat, 29 Juli 2016

Pada artikel kali ini saya akan membahas lagi materi tentang warna, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tantang kode warna 3 digit, kalau bisanya kita mengenal kode warna dengan 6 dikit, maka disini kita akan mengetahui kode warna yang hanya mempunyai 3 dikit, seperti ini misalnya #6c3, #gc0, #39f dan lainnya.

Kalau biasanya saya melihat kode ini di gunakan di dalam html dan css.

Sebenarnya kode warna 3 digit ini hanya singkatan dari kode warna yang 6 digit, misalnya seperti ini #3366cc jadi seperti ini #36c.

Saran artikel : Berbagai Cara Mengetahui Kode Warna Html Atau Hackdecimal

Untuk kode warna ini sendiri di kenal dengan kode warna RGB yaitu RED, GREEN dan BLUE, yang menggunakan kalkulasi antara huruf dan angka sperti 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9,A,B,C,D,E,F. semakin besar atau tinggi nilai yang di gunakan, maka warna tersebut yang menjadi lebih muncul atau lebih dominan.

Seperti contoh :
R = 9
G = 9
B = 3
Maka kodenya nnti akan menjadi seperti ini #993 dan warna yang akan di hasilkan adalah kode warna 3 digit

Atau lebih mudahnya seperti ini :
R = 0
G = 0
B = F
Nanti kita tulis kodenya seperti ini #00f dan warna nya adalah Biru, karena kita menggunakan B (blue) dengan nilai paling tinggi yaitu F, sedangkan R dan G nya adalah 0, 0 ini sendiri warnanya adalah putih atau anggap saja tidak bewarna.

Singkatnya sih kalau 0 (putih/tidak berwarna) di campur dengan 0 (putih/tidak berwarna) dan di campur lagi dengan F (nilai paling tinggi dari biru). maka hasinya udah pasti jadi Biru.

Kalau masih tidak mengerti boleh tanyakan di komentar.

Sekian dulu postingan saya kali ini tentang kode html 3 digit, semoga bisa membantu dan terima kasih telah membaca postingan saya.

Thanks for reading & sharing Despul Media

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar