Home » , » Cara Mudah Membuat Tabel Di Postingan Blog Dengan Microsof Excel

Cara Mudah Membuat Tabel Di Postingan Blog Dengan Microsof Excel

Posted by Despul Media on Jumat, 01 Juli 2016

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana membuat tabel
untuk postingan blog dengan bantuan Microsoft Excel dan Table
generator.

Walaupun menggunakan 2 tool dalam proses pembuatannya, tapi cara ini
masih bisa di bilang mudah, baik berikut cara bikinnya, mari di simak.

1. Buka Microsoft Excel, disini saya menggunaka Microsoft Excel 2007

2. Buat tabel sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

"Maaf kalau saya tidak bisa menjelaskan gimana cara membuat
tabel dengan menggunakan microsoft excel, saya sarankan untuk googling ajauntuk cara bikin tabelnya, hehe.."

Saya anggap sudah selesai membuat tabelnya.



3. Blok semua tabelnya, lalu klik kanan dan pilih copy
memuat tabel excel


4. Buka www.tablesgenerator.com, klik HTML Tables, klik File trus pilih Paste table data.
memuat tabel 2

5. Pastekan tabel yang di copy tadi ke kolom yang di sediakan, trus klik Load

memuat tabel3


6. Di halaman ini, anda bisa mengedit-ngedit tabel anda semau anda.
Sebenarnya anda juga bisa membuat tabel langsung di sini.
memuat tabel4


7. Klik Generate, dan copy semua kode yang ada di kolom di bawah tombol
Generate tersebut dan pastekan ke postingan blog pada mode tulis HTML.


Selesai, tabel anda sudah berhasil di buat, gak ribet kan hehe,,, dan semoga
bermanfaat untuk postingan kali ini,

Kalau di rasa masih ribet, coba cara ini aja Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog Dengan Mudah Menggunakan Microsoft Word

Thanks for reading & sharing Despul Media

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar