Home » » Kegiatan Blogwalking Yang Seharusnya Di Lakukan Oleh Blogger

Kegiatan Blogwalking Yang Seharusnya Di Lakukan Oleh Blogger

Posted by Despul Media on Sabtu, 25 Juni 2016

Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain dan tentu saja meninggalkan jejak di sana, kita memang tidak asing lagi dengan yang namanya blogwalking di dunia blogger, namun kadang kita melakukan sesuatu yang tidak terlalu bermanfaat dalam melakukannya, seperti tidak meninggalkan jejak apa-apa selain tulisan, atau mencantumkan link blog anda ke komentar yang akan membuat si pemilik blog itu langsung menghapus komentar anda sehingga anda tidak mendapat apa-apa.

blogwalking

Pada intinya, kita melakukan blogwalking bukan hanya sekedar berkunjung ke blog orang lain, tapi gimana caranya supaya saling menguntungkan.

       Saran artikel : Yang Harus Kamu Tau Seputar Blogwalking

Di sini saya akan menjelaskan gimana caranya supaya memperoleh banyak manfaat dari blogwalking tersebut dan bisa di katakan supaya tidak sia-sia kita melakukannya.

1. Baca dulu artikelnya

Anda harus baca dulu artikelnya, biar gak ngasal aja kalau komentar nantinya. Aku lihat bantak blogger yang tidak baca artikelnya langsung komen gini biasanya "artikelnya sangat bermanfaat" atau "bagus artikelnya, sukses selalu buat blognya" pokoknya gitu-gitu lah, karena komentar yang seperti itu lolos di artikel apa aja asalkan bermanfaat, untuk masalah bagus gak nya artikel, di iyain aja kan gak baca artikelnya langsung komen.

Ada juga blogger yang malah baca komentarnya bukan artikelnya sehingga nanti cuma niru-niru komentar doang dan ada juga yang baca artikel tapi cuma sekilas saja untuk mengetahui inti dri artikel, trus langsung komen. Dan macam2 lah pokoknya.

       Saran artikel : Cara Sederhana Mendapatkan Pengunjung Blog

Kenapa gak sebaiknya di baca dulu artikelnya, biar saat berkomentar nanti nyambung, gak ngawur, jadinya kan nanti kita dan pemilik blog itu akan sama-sama enak dan si pemilik blog itu juga akan dengan senang hati mengunjungi blog kita. (walaupun cuma mau ninggalin jejak juga kayak anda :v )


2. Berkomentar jangan asal-asalan

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai dengan topik yang di bahas, biar komentar kita nyambung dengan topik bahasan.
Lalu ketika memberi komentar juga jangan sembarangan, tapi berilah komentar yang bisa mendapat reputasi baik untuk blog kita yang katanya ini di sebut sebagai tehnik meningkatkan personal branding. Komentarnya yang sopan, memberikan nilai tambah terkait artikel bahasan dan coba semenarik mungkin. Karena ini nantinya bisa membuat pengaruh positif yang bisa membuat orang lain tertarik dengan kita.

3. Mempromosikan blog

Ini dia intinya dari melakukan blogwalking yaitu mempromosikan blog kita. ini juga jangan asal menambahkan link di kotak kementar, karena biasanya si pemilik blog malah gak suka dan menghapus komentar anda, jadinya kan anda gak dpt apa-apa. Jadi sebaiknya tarok link blog anda di kolom yang di sediakan.

       Saran artikel :  Iniah Alasannya Kenapa Pengunjung Males Berkomentar Di Blog Anda

4. Saling follow

Sebaiknya kita sesama blogger saling follow untuk mengikat silaturrahmi antar blogger, jangan menunggu di follow dulu baru ngefollow, gimana kalau semuanya malah nunggu difollow, trus siapa yang akan menfollow duluan.

5. Mendapatkan ilmu

Ini enaknya melakukan blogwalking, karena saat kita melakukan blogwalking kita akan membaca artikel di blog tersebut, jadinya nanti kita akan memdapatkan ilmu dari apa yang kita baca tersebut.


Baik sekian dulu artikel kali ini, semoga blogwalking yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk ke dua pihak dan bisa memperykuat tali silaturrahmi antar sesama blogger.

Thanks for reading & sharing Despul Media

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar