Home » » Iniah Alasannya Kenapa Pengunjung Males Berkomentar Di Blog Anda

Iniah Alasannya Kenapa Pengunjung Males Berkomentar Di Blog Anda

Posted by Despul Media on Minggu, 26 Juni 2016

Menurut aku, sebenarnya berkomentar di blog itu bukan keharusan, namun untuk menghargai si yang punya blog, cobalah sekali-kali berkomentar di salah satu artikel yang ada di blog dia.
Jika artikel blog menarik dan sesuai dengan keperluan si pengunjung,  biasanya si pengunjung ini akan mempunyai rasa ingin berkomentar di blog anda.

alasan pengunjung malas komentar di blog

Namun apa yang terjadi jika tidak ada yang mau berkomentar di blog anda, bahkan seorang blogger saja yang sedang melakukan blogwalking tidak berkomentar apa-apa di blog anda, ini kan rasanya ada yang gak bener. Dan kalau di selidiki ternyata ada beberapa penyebab kenapa pengunjung malas berkomentar di blog anda.

   1. Postingan kurang menarik
Postingan yang kirang menarik akan membuat pembaca malas berkomentar, bukan hanya itu, artikel yang kurang menarik juga akan membuat pembaca meninggalkan artikel anda sebelum mereka selesai membacanya.
Saran artikel "membuat pembaca tertarik dengan artikel blog"

   2. Blognya lambat
Kemalasan pembaca selanjutnya untuk berkomentar adalah karena blog anda lambat, visitor juga akan berpikir, untuk apa menunggu lama-lama hanya untuk berkomentar, blog yang lambat juga akan membuat visitor merasa jengkel.

Bukan hanya berkomentar, ada juga visitor yang nunggu lodiang blog lelet aja males, belum juga baca artikelnya apalagi berkomentar.

   3. Terlalu ribet saat berkomentar
Jika anda ingin blog anda banyak yang berkomentar, maka mudahkanlah mereka saat berkomentar, aku sering lihat kalau mau berkomentar saja harus peke kode keamana, ini kan juga membuat pengunjung merasa kesulitan saat berkomentar, apalagi jika mereka menggunakan ponsel, terutama ponsel jadul.

   4. Tidak ada respon apa-apa dari pemilik blog
Seharusnya pemilih blog juga harus aktif di komentar, buka hanya aktif mempublikasi postingan saja, karena pengunjung yang berkomentar dengan pertanyaan, mereka lebih menginginkan admin blog merespon dengan cepat komentar mereka dan cobalah merespon komentar mereka dengan baik.

   5. Blog yang tidak terupdate
Pengunjung akan merasa malas berkomentar di blog yang lama tidak terupdate. Karena kesanya ya untuk apa berkomentar jika nantinya gak ada respon apa-apa dari si pemilik blog.

Thanks for reading & sharing Despul Media

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar