Home » , » Ciri-ciri Template Yang Di Sukai Google

Ciri-ciri Template Yang Di Sukai Google

Posted by Despul Media on Minggu, 26 Juni 2016

Banyak template yang tersebar di google, namun google sendiri hanya menyukai temblate-template blog memenuhi kateria saja yaitu google menyukai template yang responsive atau mobile friendly. Dan nantinya template yg responsife akan muncul di halaman atas kalau kita cari via mobile dan blog yang tidak menggunakan template responsif akan muncul di bawan nantinya.

Jadi, menggunakan template yang responsive atau mobile friendly memang sudah menjadi keharusan di jaman ini, karena sebagian besar pengguna internet sekarang mengaksesnya via mobile.

Tidak hanya berakhir di situ, ada beberapa poin yang yang harus anda penuhi jika ingin blog anda di sukai oleh google.

   1. Responsive/mobile friendly
Ini yang saya bahas tadi, kalau tidak di poinin rasanya tidak lengkap. Untuk lebih di sukai oleh google gunakanlah template yang responsive atau mobile friendly.
Seperti yang saya bilang di atas, sebagian besar pengguna internet mengaksesnya via mobile, dan google juga akan menampilkan blog dengan template mobile friendly di urutan atas jika menggunakan template mobile friendly atau responsive.

   2. User friendly
User friendly berasal dari 2 kata yaitu User yang artinya pengguna dan friendly yang artinya ramah, lalu user friendly sendiri artinya mudah di gunakah, sebenarnya aku bingung, kok beda artinya beda ya jika di pisah dan di gabungin user friendly, tapi aku dah bener kok, kalau gak percaya translate aja di google. :v

Udah udah,, tapi pada intinya blog yang user friendly adalah blog yang mudah di gunakan, sehingga nantinya visitor akan lebih betah dan nyaman berlama-lama di blog kamu, atau blog kamu itu tidak rumit.

   3. Bersih dan rapi
Google menyukai blog yang bersih dan juga rapi, tapi tidak hanya google, visitor juga menyukai blog yang bersih dan tertata rapi, gak ada widget-widget yang menggangu, apalagi widget yang membuat pembacanya jadi tidak fokus.

Seperti kayak pengalaman aku. Aku buka blog pengen baca artikel, tapi itu blog di pasangin javascript kayak bintang jatuh kalau gak salah yang gerak-gerak ngikutin mouse. Yang terjadi aku malah gak fokus baca artikelnya, ujung-ujungnya aku malah malah main-main sama mousenya :v dah kayak anak kecil. Haha,,,

   4. Sederhana dan juga fast loding
Dengan desain blog yang sederhana dan juga memiliki loding yang cepat akan membuat visitor nyaman dengan blog kamu, tapi jika blog kamu loadingnya lambat maka visitor nya juga akan lari duluan sebelum blognya berhasil di muat.

   5. SEO Friendly dan Valid HTML juga CSS
Pada dasarnya template yang sudah SEO Friendly sudah Valid HTML juga CSS, jadi anda sebaiknya menggunakan template yang sudah SEO Frindly supaya blog anda di sukai oleh google.


Jika blog kita sudah di sukai oleh google maka kita akan semakin mudah masuk ke page one google, kita tinggal mempersiapkan apa saja yang belum muntuk menuju ke page one google.

Thanks for reading & sharing Despul Media

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar