Home » » 5 Hal Untuk Membangun Blog Lebih Efisien

5 Hal Untuk Membangun Blog Lebih Efisien

Posted by Despul Media on Sabtu, 25 Juni 2016

Pada dasarnya kita memiliki cara masing-masing dalam membangun sebuah blog, namun ada juga yang bingung apa itu dan bagaimana caranya.

Kita membangun blog sama saja dengan kita membangun toko. Kita tidak akan mendapatkan apa-apa jika pembeli tidak tau apa yang kita jual dan kita juga tidak mendapaktan apa-apa jika kita menjual yang tidak di butuhkan oleh orang-orang.

Bagitu juga dengan ke efisiensi, kita kita tidak mau menghabiskan waktu dan tenaga yang pada akhirnya tidak mendapatkan apa-apa. Karena dengan bekerja secara masimal juga belum tentu memperoleh hasil yang maksimal.

Namun tetap saja kita mempunyai cara tersendiri dalam membangun blog kita, namun anda juga jangan melupakan ini.

      1. Buat daftar kerja
Saat anda membangun blog, jangan lupa buat daftar kerja yang harus anda kerjakan, seperti apa tujuan anda membuat blog tersebut, lalu buatlah daftar yang berisi apa saja yang harus anda lakukan supaya blog anda bisa sampai pada tujuan anda.

      2. Jangan asal-asalan
Anda tidak boleh asal-asalan dalam membangun blog anda tersebut, atau anda harus membangunnya sesuai dengan daftar yang telah anda buat itu. Jika anda membangunnya secara asal-asalan, berarti anda sudah tidak fokus dengan tujuan anda membuat blog. Ini tidak baik, karena nanti bisa-bisa anda berhenti di tengah jalan karena alasan tidak menarik. Dan yang paling parah jukan anda memutuskan untuk membuat blog yang lain.

      3. Perhatikan perkembangan blog
Anda pantau terus blog anda, pantau pengembangannya dan analisa terhadap blog yang anda bangun tersebut. Jika terjadi penurunan, maka anda harus ambil tindakan dan jika terjadi kenaikan maka anda harus mempertahankannya.

      4. Terapkan metode yang menurut anda paling efektif
Metode yang kita terapkan dan berhasil di blog A tidak tentu akan berhasil di terapkan di blog B, makanya lakukanlah analisa untuk mengetahui metode apa yang cocok di gunakan.
Pilihlah metode yang menutut anda paling tepat anda terapkan di blog anda.

     5. Jangan pernah ragu untuk bertanya
Seperti kata pepatah, "malas bertanya sesat di jalan" ini juga anak berlaku jika anda ragu dalam bertanya. Tanyakanlah sesuatu yang masih belum anda tau kepada yang lebih tau, supaya anda nantinya memperoleh ilmu gratis dan bisa anda gunakan untuk menerapkannya pada blog anda.

Baik, sekian dulu penjelasan saya tentang membangun blog lebih efisien, semoga anda tambah sukses dalam membangun blog anda dan lebih efisien tentunya.

Thanks for reading & sharing Despul Media

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar