Home » » Trik supaya pembaca tertarik dengan artikel blog anda

Trik supaya pembaca tertarik dengan artikel blog anda

Posted by Despul Media on Minggu, 26 Juni 2016

Siapa yang tidak senang jika punya blog ramai pengunjung, maka dari itulah para blogger membuat blognya semenarik mungkin supaya pengunjung bisa betah dengan blognya dan berharap akan datang lagi nantinya.

Untuk meningkatkan page view, blogger juga melakukan berbagai cara supaya page view nya meningkat, seperti membuat judul artikel yang membuat penasaran para visitornya,  namun kadang pas di buka isinya itu-itu aja.

artikel menarik

Namun itu tidak ada salahnya selama itu masih benar dan bukan penipuan, tapi apakah mungkin si pengunjung ini akan membaca full artikel yang kita tulis tersebut?
Itulah yang akan kita pelajari disini, bagaimana supaya pengunjung tertarik dengan konten blog kita.

namun ini bukan perkara yang mudah. Bukah hanya karena minat membaca orang indonesia masih sangat rendah tapi juga karena persaingan antara artikel pada blog-blog lainnya juga, yang bisa membuat pembaca mudah beralih ke artikel lain.

Karena untuk membuat pengunjung tertarik membaca ini bukah hal yang mustahil di lakukan, jadi saya ingin membahasnya di sini.

   1. Kenali dan tentukan target pembaca
Yang pertama harus kita lakukan adalah mengetahui apa yang di inginkan pembaca, baru setelah itu kita buat artikel semenarik mungkin, karena pembaca akam membaca apa yang dia butuhkan, apalagi kalau yang kita bahas langsung to the poin atau gak bertele-tele dengan hal yang sebenernya tidak penting. Gunakan google analitic untuk mengontrol pembaca blog kita dan lihat apa yang mereka suka.

   2. Libatkan pembaca
Dengan melibatkan pembaca, maka pembaca juga akan merasa memilliki tuntunan. maksudnya, jika pembaca sedang mancari sesuatu, berarti mereka sedang mencari sesuatu yang bisa menyelesaikan masalahnya atau untuk hanya sekadar untuk melengkapi keingintahuan dia, maka coba gunakan kalumat seperti ini, (ini cuma contoh tapi) "kalau menurut saya pribadi, sebaiknya kita mengambil peluang itu" atau gini "seringkali kita menganggap kalau yang kita lakukan sudah benar, namun itu tak selalu...". Di sana saya menggunakan "kita" yang berarti pembaca juga saya libatkan.

   3. Ciptakah emosional di dalam artikel anda jika perlu
Ketika membuat artikel, jangan lupa sekali-kali sisipkan emosional supaya pembaca nantinya ketawa, penasaran, sedih atau apa gitu yang sesuat dengan isi artikel anda. Ini anda lakukan supaya artikel anda tidak kagu dan datar.

   4. Sering-seringlah menggunakan kalimat aktif
Hasil riset menunjukkan, kalau kalimat aktif dipercaya mampu membuat otak lebih bergairah daripada kalimat pasif. Jadi kalau membuat artikel, sebaiknya sering-sering menggunaka kalimat tentu saja untuk membuat pera pembaca lebih bergairah saat membaca artikel anda.

Setiap blogger mempunyai cara sendiri saat menulis artikel di blog nya, manun jika tanpa pengetahuan dalam membuat artikel yang bagus tentu saja hasilnya nanti juga akan kurang baik. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Despul Media

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar